Rabu, 09 Maret 2016

#ERPT02A -Review Blog 1

Tugas ERPT02A Review Blog

Blog Ini berisi tentang Tutorial Instal odoo 0.8 dan bergabung di Odoo.com

Hello ... Reader dimanapun anda berada..
Pada kesempatan postingan saya saat ini adalah tugas ERPT02A. Dimana tugas ini adalah  mereview dan merangkum blog mahasiswa Teknik Industri Universitas Pancasila semester yang lalu. Blog yang akan saya review kali ini adalah milik Muhammad Faisol Bahri dengan NIM 4411216140 yang bekerja di PT. Mercedes Benz Indonesia di bagian Logistik.

Pada Blog teman kita saudara Muhammad Faisol Bahri ini membahas tentang bagaimana cara meng instal Odoo 0.8 dan bergabung di odoo.com. Untuk menginstalnya sangat mudah dan tidak perlu menggunakan komputer dengan spesifikasi yang tinggi. Apabila belum memiliki file setup odoo 0.8, Kita dapat membuka Link dibawah ini :
 https://www.odoo.com/page/download
Untuk tata cara mendownload Aplikasi Odoo, beliau membuatkan Tutorialnya dengan format PDF. Apabila kita kurang paham dengan langkah-langkah nya, saudara Muhammad Faisol ini juga membuat Tutorialnya dalam bentuk Video. Berikut adalah Link nya :

Selaion itu ada yang menarik dari yaitu pemilik blog ini juga membuat tutorial bergabung di forum odoo, bergabung di komunitas odoo (milis),Entery data pada odoo, & Meng input master data pada Odoo 8. Sehingga kita dapat mengoperasikan Aplikasi Odoo tersebut.

 Demikian sedikit review saya, Semoga hal ini dapat membuat langkah awal dalam mengetahui dan mempelajari macam-macam ERP yang digunakan di perusahaan. dan saya akan mencoba membuat Review Blog tentang ERP yang lainnya.

Terima Kasih
Firman Arbi

Riview Blog 1 : 
http://www.skipper-uperp20142.blogspot.co.id/2015/05/t04a-tutorial-instal-odoo-80.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar